-->

Botol dan Batu

Seorang guru memasuki kelas dengan membawa sebuah botol besar. Kemudian bertanya pada murid-muridnya
“Nah seandainya saya memasukkan batu-batu besar ini ke dalam botol sampai tak ada satu batu besar pun yang bisa masuk, botol ini penuh tidak?”

“Tidak…”, serentak muridnya menjawab, walau masih bingung, bertanya-tanya apa maksud gurunya itu

“”Nah kalau saya menambahkan batu-batu kecil ke dalam botol sampai tak ada satu batu kecil pun yang bisa masuk, botol ini penuh tidak?”

“Tidak…”, jawab muridnya lagi

“selanjutnya saya menambahkan kerikil ke dalam botol sampai tak ada satu kerikil pun yang bisa masuk, botol ini penuh tidak?”

“Tidak…”, jawab muridnya lagi

“Nah akhirnya saya tambahkan pasir ke dalam botol sampai tak ada satu pasir pun yang bisa masuk, botol ini penuh tidak?”

muridnya terdiam

sang guru tersenyum, “Tentu saja tidak. karena saya masih bisa menambahkan air ke dalamnya”, jelasnya sambil menuang air ke dalam botol itu sampai memenuhi ujung botol dan tumpah.

“Taukah kalian maksud percobaan ini?”

muridnya menggeleng

“Itulah hidup qt”
“Coba bayangkan, seandainya qt memasukkan pasir dan air terlebih dahulu apakah berikutnya qt dapat memasukkan semua batu-batu besar itu sebanyak yang kita masukkan tadi?”

muridnya menggeleng

“Nah seperti itulah hidup qt. Ketika qt tidak berbuat hal-hal yang besar pada awalnya maka bisa jadi akhirnya qt tidak memiliki kesempatan untuk melakukan hal-hal yang besar itu”

–Sebuah asosiasi taujih yg didapatkan dari sebuah pelatihan di kampus. Jangan Menunda Kebaikan jika tidak mau menyesal!!!Menjadi orang-orang besar dengan karya besar–


0 Komentar:

Posting Komentar